Senin, 16 Desember 2013

Hijab untuk Bentuk Wajah Bulat


Bentuk wajah bulat | Tips Berjilbab
Untuk yang berwajah bulat sebaiknya hindari pemakaian underscaves (ciput arab) yang ditarik kedepan menutup dahi. Ini hanya akan mebuat wajah terlihat pendek dan semakin bulat sempurna. Jika memang harus menggunakan ciput sebagai aksen maupun hiasan, pasang ciput secara asimetris dan tarik ke atas dengan membiarkan dahi kita terekpos sehingga memberikan kesan panjang (bisa dilihat digambar). Pilihan jilbab yang paling praktis untuk wajah ini yaitu dengan cara membiarkan jilbab mengikuti garis rambut dahi dan menutupi sebagian tulang pipi (untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar ilustrasi).Jilbab  yang menutupi sebagian tulang pipi akan memberikan ilusi bentuk wajah yang lebih panjang dan oval.

My cousin, Mbak Dee with her style Hijab for round face

Hijab yang juga sangat pas untuk wajah bulat yaitu model jilbab dengan menggunakan undercaps (ciput topi). Kita yang berwajah bulat bisa menggunakan jilbab standar dengan menggunakan ciput topi. Pastikan pemasangan ciput tidak menutupi dahi sehingga memberi kesan wajah yang terlihat lebih panjang. Kemudian pada bagian pipi, agak dimajukan untuk menghilangkan efek bulat.

lazada.co.id

 
Sebisa mungkin hindari pemakaian jilbab dengan banyak drapery ataupun aksesoris di kanan kiri bagian telinga. Ini akan membuat tampilan wajah semakin melebar. Karena itu, disarankan cari model jilbab yang menempatkan aksesoris di bagian sisi atas kepala dengan penggunaan ciput yang dipasang asimetris. Pilih material jilbab yang jatuh dan tidak tebal juga tidak terlalu tipis. Pilih juga model hijab dengan aksen drapery ringan di sekitar dada. Ini membuat tampilan lebih chic dan memberi efek lonjong pada wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar