Senin, 16 Desember 2013

Bentuk Wajah Lonjong


Long-shaped face
Bentuk wajah lonjong atau panjang sangat pas dengan gaya jilbab Turki. Jilbab model Turki yang penggunaannya membiarkan ciput menutup dahi secara horizontal memberikan kesan oval pada wajah. Style lain yang juga cocok untuk wajah panjang yaitu jenis model Turban. Model turban dengan aksesoris pada sisi wajah akan memberi efek penuh. Atau bisa juga dengan model Turban ala Fatin yang beraksen mawar di sisi kepala.
Hindari model jilbab yang mengekspos area dahi, karena ini akan menciptakan ilusi wajah yang semakin terihat panjang. Jangan menambah volume, hiasan ataupun ruffle di atas kepala, ini hanya akan mengesankan wajah yang lebih panjang.
Jilbab dengan menggunakan undercaps (ciput topi) cocok untuk wajah ini. Tetapi, pastikan pemakaian ciput topi sedikit menutupi area dahi. Atau pilihan lainnya, buat kamu yang berwajah lonjong, pilih model jilbab dengan aksesoris, ruffle ataupun drapery di sisi wajah. Ini akan memberi volume dan menciptakan ilusi lebar pada wajah.

My best friends with their long shaped face

Well ladies, apapun model jilbabnya, yang terpenting adalah kesopanan kita dalam berjilbab. Jika kita mengenakan model sleek seperti model Turban, pastikan bahwa dress yang kita kenakan longgar dan tidak mengekspos bagian dada. Bagaimanapun, hakikat kita berhijab adalah refleksi dari iman yang tentunya harus dibarengi dengan nilai-nilai religiositas Islam. Sehingga mampu mengantarkan jilbab sebagai pelindung sekaligus menjadi bagian dari ibadah.

Memperhitungkan ke-transparanan jilbab juga penting lho ya, jangan sampai kita berjilbab dengan pilihan gaya Mickey Mouse yang masih memperlihatkan rambut dan kuping kita dengan jelas (karena transparan). Karena itu, pastikan rambut kita sudah terikat rapi, dan gunakan ciput ninja untuk solusi jilbab anti Mickey Mouse. Jika hijab terlalu transparan ataupun sleek, pemakaian hijab dobel juga bisa menjadi alternatif. Dibeberapa kesempatan saya mencoba cara ini dan ternyata hasilnya lebih adem (bisa dilihat difoto). Dan yang terpenting lagi dalam memilih model jilbab yaitu sesuaikan dengan acara yang akan kita hadiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar